Minggu, 02 Mei 2010

Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja


Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja

Rasa malas dalam bekerja bisa saja timbul karena berbagai faktor. Rasa jenuh, dimarahi atasan, tak punya gairah, dan lain sebagainya dapat menyebabkan rasa malas timbul. Lantas apa yang harus dilakukan?




1. Inisiatif
Cobalah melakukan inisiatif dalam bekerja. Lakukan sesuatu tanpa harus menunggu perintah bos. Jika Anda mulai mencoba melakukan hal ini, semangat bekerja yang tadi hilang, niscaya muncul kembali. Anda akan mendapat nilai plus dari atasan karena melakukan hal yang bermanfaat bagi kantor tempat bekerja.

2. Jangan Terpancing Emosi
Jangan membawa emosi berlebihan ke kantor. Cobalah untuk bersabar karena hal itu akan membantu Anda menapaki karier dan melanggengkan hubungan dengan atasan dan rekan kantor.

3. Siapkan Langkah & Rencana
Dalam bekerja, Anda harus punya rencana ke depan. Siapkan langkah dan rencana yang akan Anda lakukan agar arah pekerjaan lebih fokus dan motivasi kerja tetap tinggi.

4. Jaga Hubungan Baik
Jangan sekali-kali membuat masalah yang tak perlu di kantor. Jaga hubungan baik dengan teman, atasan, atau bagian lain di kantor Anda. Hubungan baik akan membantu Anda di kemudian hari, apalagi bila suatu saat perusahaan tempat Anda bekerja mengalami persoalan finansial dan harus gulung tikar.

5. Banyak Mendengar dan Belajar
Jangan mengabaikan nasihat orang-orang sukses atau pengalaman teman Anda. Dengarkan dan belajarlah dari kesuksesan mereka.


http://www.tabloidnova.com/Nova/Karier/Pengembangan-Diri/Mengatasi-Rasa-Malas-Dalam-Bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar