Jumat, 23 April 2010

Beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pengguna kartu kredit (di dunia)


Pernahkan Anda memperhatikan tingkah laku anda saat memakai kartu kredit? Jika tidak, anda pasti tidak akan menyadari kesalahan yang telah anda lakukan terhadap kartu kredit. berikut contohnya:

  1. Membeli barang dengan menggunakan kartu kredit untuk hal-hal yang tidak emergency sifatnya. Seperti: membeli handphone baru atau stereo set keluaran teranyar. Dan… harus membayar SURCHARGE 3% untuk hal tersebut.
  2. Membeli barang dengan menggunakan kartu kredit, tapi tidak memiliki cukup dana cash untuk membayar lunas saat tagihan jatuh tempo. Lebih senang melakukan CICILAN, dan membayar dengan MINIMUM PAYMENT.
  3. Tarik Tunai dengan menggunakan kartu kredit.
    Pernah memperhatikan bunga tarik tunai kartu kredit Anda? Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri sebesar 45%, BNI 39%, Citibank 48%. (Punya data mengenai Kartu Kredit lainnya?)
  4. Saat tagihan tiba, lebih memilih membayar MINIMUM PAYMENT, ketimbang melunasinya dengan dana cash di tabungan Anda.
    Sebagai perbandingan bunga tabungan dan/atau deposito sekitar 3 – 9%. Sedang bunga kartu kredit Mandiri 39%, BNI 30.6%, Citibank 42%.
  5. Tidak membaca dengan teliti tagihan yang diterima tiap bulannya.
    Jangan percaya 100% dengan sistem komputerisasi Bank Penerbit Kartu Kredit Anda. Cocokkan lagi dengan catatan Anda. Jangan pernah buand slip pembayaran, sebelum Anda menerima lembar tagihannya.

Mari kita sama-sama mengurangi jumlah kesalahan yang selama ini kita lakukan.



http://keuangankeluarga.com/kartu-kredit/beberapa-kesalahan-yang-seringkali-dilakukan-oleh-pengguna-kartu-kredit-di-du

Tidak ada komentar:

Posting Komentar