Senin, 19 April 2010

Lawan Alergi dengan Yogurt


Apakah Anda termasuk orang yang alergi terhadap debu dan udara dingin? Jika alergi membuat hari-hari Anda sengsara, coba atasi dengan mengonsumsi yogurt tawar. Penganan lezat ini dapat mengurangi reaksi alergi, seperti hidung tersumbat dan mata berair, tanpa obat.

Satu studi menemukan, bakteri dalam yogurt membantu menghambat penurunan sistem kekebalan tubuh. Otomatis, daya tahan tubuh kuat, Anda pun bisa terbebas dari alergi. Pasien yang menyantap secangkir yogurt tawar setiap hari, risiko terserang gejala alergi menurun hingga 90 persen.

Tapi ingat, pilihlah yogurt tanpa rasa alias tawar. Sebab, yogurt yang memiliki citarasa manis, umumnya mengandung gula cukup tinggi. Dan, kandungan gula yang tinggi dalam darah, menurut gayahidupsehat.org, bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan sel darah putih untuk memerangi dan menghancurkan bakteri yang masuk ke dalam tubuh kita. Kondisi ini bisa mengurangi daya tahan tubuh.

Jika tak suka yogurt tawar, tambahkan buah-buah, seperti apel, pir, stroberi, pepaya, dll, dalam campuran yogurt tawar Anda.

www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar