Sabtu, 17 April 2010

Kulit Cerah & Lembap dengan Aloe Vera Yogurt Scrub


LIDAH buaya (Aloe vera) punya banyak manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Demikian juga yogurt. Mencampurkan keduanya adalah salah satu yang tepat untuk mengatasi problem kulit.

Lignin adalah salah satu senyawa yang terdapat di dalam daun lidah buaya. Senyawa ini menjaga kelembapan dan mencegah terjadinya alergi kulit. Kandungan lainnya adalah antrakuinon dan asam amino. Keduanya membantu kulit segera memperbarui diri untuk menghasilkan sel-sel baru dan menghilangkan sel kulit mati. Daging daun lidah buaya juga mengandung saponin yang berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur.

Lalu yogurt? Sebagai varian produk susu yang diasamkan, yogurt mengandung beraneka zat dan vitamin B1, B2, B6, B12, protein, dan ragi. Unsur-unsur itu dapat melembapkan kulit secara alami.

Aloe vera dan yogurt ini kemudian dikombinasikan untuk perawatan kulit. Adalah Samsara Spa Galeria yang terletak di kawasan SCBD Sudirman yang mengombinasikan dengan nama Aloe Vera Yogurt. “Perawatan kulit dengan Aloe vera adalah sangat bagus untuk penyembuhan dan menghilangkan flek hitam di kulit secara natural. Juga mengandung pelembab alami buat kelembapan kulit. Sedangkan yogurt mengandung asam susu yang bagus untuk mencerahkan kulit kusam,” jelas Oppie, Marketing Communication Samsara Spa Galeria.

Kombinasi ini dilengkapi dengan teknik pijatan tradisional Bali, Jepang, deep acupressure, crystal balancing, dan Tibetan singing bowl therapy yang telah diterapkan selama berabad-abad oleh para biksu. Tibet. “Gunanya adalah untuk menyeimbangkan cakra tubuh serta pengobatan,” imbuh wanita berjilbab itu.

Proses treatment-nya diawali dengan warm massage pada seluruh bagian tubuh dari ujung kepala hingga kaki untuk melancarkan peredaran darah dan meregangkan otot-otot tubuh yang lelah setelah seharian beraktivitas. “Dengan treatment rutin, badan akan terasa segar dan bugar, peredaran darah menjadi lancar, vitalitas tubuh akan kembali,” tambahnya.

Setelah itu, aloe vera yogurt scrub dioleskan ke seluruh badan untuk mengangkat sel kulit mati, melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. “Proses treatment-nya adalah 1,5 jam. Untuk hasil maksimal, sebaiknya dilakukan seminggu sekali. Selama 3 bulan akan ada hasil dimana kulit lebih cerah dan mulus,” katanya.

Semua orang, semua usia, bisa menjalani treatment ini. Hanya saja, ibu hamil dan yang memiliki penyakit lainnya sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan terapis.

http://lifestyle.okezone.com/read/2010/04/16/195/323512/kulit-cerah-lembap-dengan-aloe-vera-yogurt-scrub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar